Keikutsertaan Prodi Sastra Inggris dalam Kegiatan Pelatihan Merancang dan Melaksanakan Pembelajaran dengan Memanfaatkan Teknologi Informasi

Pada Sabtu, 4 Mei 2019, Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diundang dalam kegiatan Pelatihan Merancang dan Melaksanakan Pembelajaran dengan Memanfaatkan Teknologi yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNJ. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan setiap Prodi di UNJ dan dimulai pukul 09.00-16.00. Kurang lebih 100 dosen dari setiap Prodi menghadiri acara yang bertujuan memperkenalkan teknik-teknik pembelajaran dengan memanfaatkan tekonologi informasi.

Rangkaian acara dipandu Bapak Cecep Kustandi dan Bapak Uwes Anis Chaeruman mempresentasikan strategi dan teknik-teknik pengajaran menggunakan teknologi informasi yang dapat diterapkan di kelas. Beberapa kegiatan yang dipresentasikan pada hari itu meliputi: membuat buku ajar berbasis hypercontent, merancang flipped classroom, dan melaksanakan virtual classroom.