Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Prodi Sastra Inggris 2018, dengan tema “Be Active, Be Creative, Strive to the Edge”

Hari pertama hingga hari ketiga, acara dibuka pukul 07.00 di R. 204, Gd. O oleh Kak Nata dan Kak Fara selaku MC dan pembacaan tilawah dan saritilawah. Dilanjutkan dengan orientasi kampus. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengenalan OPMAWA. Kemudian, ice breaking yang dipandu oleh MC dan dilanjutkan kembali dengan sos. PKM serta diskusi kelompok oleh Kak Nada. Setelah itu ada sos. SIAKAD. Agenda selanjutnya adalah latihan yel-yel. Selanjutnya battle yel-yel antar prodi se-FBS UNJ. Kemudian acara diakhiri oleh MC pada pukul 17.00.

Hari kedua, setelah agenda pembacaan tilawah dan saritilawah, agenda selanjutnya apalah diskusi sos. PKM. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan pengenalan koor. prodi dan materi kurikulum prodi dan standar akademik oleh ibu Atikah. Pemberian materi kedua yaitu Code of Conduct oleh ibu Ellita. Selanjutnya materi linguistik dan penerjemahan oleh ibu Ati. Presentasi mawapres yang dilakukan oleh kak regina dan agenda selanjutnya adalah Forum Group Discussion. Kemudian acara diakhiri oleh MC pada pukul 16.30.

Hari ketiga, setelah agenda pembacaan tilawah dan saritilawah, agenda selanjutnya adalah diskusi ide PKM. Kemudian, pengenalan pembimbing akademik oleh ibu Diyantari dan ibu Eva. Acara selanjutnya adalah materi sastra, budaya, dan media oleh ibu Eka. Dilanjutkan dengan materi skills oleh ibu Aisah. Setelahnya, diadakan presentasi ide PKM oleh peserta. Dilanjutkan dengan pemutaran video PKKMB Prodi Sastra Inggris UNJ 2018. Kemudian, pengumuman essay dan peserta terbaik. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari TED. Kemudian penyampaian kesan dan pesan oleh peserta. Setelah itu acara ditutup oleh M dan foto bersama.