Kuliah Perdana Program Studi Sastra Inggris Tahun Akademik 2017/2018

Kuliah Perdana  Program Studi Sastra Inggris telah dilaksanakan dengan lancar. Kuliah perdana dilaksanakan pada awal semester ganjil tahun akademik 2017/2018 pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2017, pukul 10.00 – 13.00 WIB bertempat di Gedung O lantai 2 dengan narasumber trainer motivator dari PT ABCO Sugesti  Motivatindo, Bapak Husen Sutisna., MSi. Acara ini dihadiri 60 orang mahasiswa baru angkatan 2017 dan panitia, mahasiswa angkatan 2016 sebanyak kurang lebih 10 orang. Kuliah perdana ini mengambil tema ‘Membangun sikap kepemimpinan untuk menciptakan generasi pemimpin visioner  yang berjiwa Indonesia dan berpikiran global’. Motivasi dengan teknik Sugesti NLP Neuro Linguistics Program.

Acara Kuliah Perdana dimulai pada pukul 10.00 – 13.00 WIB, yang dimulai dengan Sambutan Koorprodi dilanjutkan dengan perkenalan Narasumber. Setelah itu acara beranjak pada inti acara Kuliah Perdana berupa pemberian training motivasi untuk mahasiswa baru Prodi Sastra Inggris angkatan 2017 dan angkatan sebelumnya.

Acara inti dimulai dengan Brain Storning tentang Hakekat Penciptaan Manusia sebagai Pemenang Kompetisi Kehidupan. Lalu dilanjutkan dengan membuka pemikiran mahasiswa tentang bagaimana menghargai perjuangan orang tua dan menjadi pemenang kompetisi kehidupan antara lain dengan menunjukkan kesungguhan dalam belajar di Prodi Sastra Inggris UNJ. Mahasiswa baru terlihat sangat antusias mengikuti keseluruhan acara terlihat dari keaktifan mereka berpartisipasi aktif saat acara berlangsung.  Acara ditutup dengan kontemplasi dan refleksi bagi mahasiswa baru tersebut.