EDCO 2017 [PRESS RELEASE ENGLISH DEBATING COMPETITION 2017]

Hai Debaters from UNJ!
Telah dilaksanakan English Debating Competition Day 1 oleh para peserta debat dan BEMP Sastra Inggris UNJ. Kegiatan yang bertema “Think Smart, Act Courageously for the Surroundings” ini bertempat di Aula UPT Perpustakaan, Kampus A UNJ, Rawamangun Muka. Acara EDCO 2017 ini mengundang Bapak Dr. Achmad Sofyan Hanief M.Pd sebagai WR III, serta mengundang Dosen Sastra Inggris juga Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan dibuka oleh Herdi dan Intan selaku MC dan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Jody dan Yusuf. Lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan match up team dan pemberian motions oleh Leny selaku Chief Adjudicators di UPT Perpustakaan, Kampus A, UNJ, Rawamangun Muka. Dilanjutkan dengan case building di Gedung O, kampus A, UNJ dan lalu diikuti dengan debat preliaminary I oleh peserta EDCO 2017. Kegiatan selanjutnya yaitu pemberitahuan nilai, match up team dan pemberian motions oleh Leiny selaku Chief Adjudicators di UPT Perpustakaan, dilanjutkan dengan case building di Gedung O dan lalu diikuti dengan debat preliaminary II oleh peserta EDCO 2017. Lalu acara dilanjutkan dengan debat preliaminary III sampai dengan debat quarter final. Selanjutnya, dilakukan pembagian dan pengisian kuisioner DPM oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Sastra Inggris UNJ. Lalu, acara dilanjutkan dengan pemberitahuan nilai dan pengumuman tim yang lolos ke babak semi final oleh Leny selaku Chief Adjudicators. Agenda terakhir day 1 yaitu penutup oleh MC.

Setelah acara EDCO 2017 1 telah usai, acara berlanjut dengan semi final dan final pada day 2, Minggu (7/5), yang dilaksanakan di Aula Maftuchah Yusuf, Lantai 2, IDB II, Kampus A, UNJ. Kegiatan dibuka oleh Herdi dan Intan selaku MC dan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Iqbal dan Tayib. Selanjutnya art performance oleh Merry, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan match up team dan pemberian motions oleh Leiny selaku Chief Adjudicators dan dilanjutkan dengan case building lalu serta diikuti dengan debat semi final oleh peserta english debating competition di Gedung O, agenda berikutnya dilanjutkan dengan pemberitahuan nilai dan pengumuman tim yang lolos ke babak final serta match up team dan pemberian motions oleh Leny selaku Chief Adjudicators dan selanjutnya case building di Gedung O, lalu diikuti dengan debat final oleh peserta english debating competition di Aula Maftuchah Yusuf, agenda dilanjutkan dengan penampilan closing performance oleh Theatre of English Department. Dan sampailah di penghujung acara yaitu pemberitahuan pemenang EDCO 2017 sekaligus penyerahan hadiah dan sertifikat oleh chief adjudicators, ketua pelaksana, ketua BEMP Sastra Inggris, dan Kepala Departemen Akademik BEMP Sastra Inggris. Agenda terakhir yaitu do’a yang dipimpin oleh Tayib dan sesi foto bersama.