Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 Program Studi Sastra Inggris

Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi (Prodi) Sastra Inggris berlangsung selama 2 hari pada 13 dan 17 September 2020. Kegiatan yang mengusung tema “Critical, Independent, and Responsible” dilaksanakan melalui platform Zoom Meetings. Kegiatan hari pertama, 13 September merupakan kegiatan briefing atau Pra-PKKMB di mana para mahasiswa baru diberikan pengarahan mengenai berbagai peraturan dan penugasan untuk kegiatan PKKMB. Pada Kamis, 17 September 2020, selama kegiatan PKKMB berlangsung, berbagai aktivitas dan diskusi diberikan kepada para mahasiswa baru Prodi Sastra Inggris dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus dan sistem akademik di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Koordinator Prodi Sastra Inggris, Ibu Rahayu Purbasari, M.Hum., memberikan sambutan pada acara Pra-PKKMB yang dilanjutkan oleh M. Graven Fikri dan Yasyfa Y. Mazidah selaku ketua BEMP Sastra Inggris dan Ketua Pelaksana PKKMB Sastra Inggris 2020. Selanjutnya, penjelasan atribut dan penugasan peserta yang kemudian dilaksanakan agenda pemilihan ketua angkatan. Setelah itu dilakukan sosialisasi tata tertib K3 dan diakhiri dengan foto bersama.

Pada pelaksanaan PKKMB, agenda sosialisasi SIAKAD oleh Yusuf Andika dari Departemen ADKESMA (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa). Pemaparan materi 1 Kurikulum General dan Kurikulum Prodi oleh Ibu Rahayu Purbasari, yang dilanjut dengan penjelasan materi 2 Linguistik dan Penerjemahan oleh Ibu Ati Sumiati. Materi 3 Keterampilan Berbahasa oleh Ibu Diyantari, sedangkan materi 4 Kesastraan dan Kajian Budaya oleh Ibu Eka Nurcahyani. Setelah itu, materi 5 Kekhasan Prodi dan Etika oleh Ibu Hasnini Hasra. Acara dilanjutkan dengan evaluasi oleh K3, kemudian penyampaian kesan dan pesan oleh peserta, lalu pengisian angket TIPE. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.