Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Program Studi Sastra Inggris

Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi (Prodi) Sastra Inggris berlangsung sejak 22-26 Agustus 2019. Kegiatan yang mengusung tema “Know More, Care More, and Aim for the Utmost” bertempat di Ruang 204 Gedung O, Kampus A di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Selama acara berlangsung, berbagai aktivitas, dan diskusi diberikan kepada para mahasiswa baru Prodi Sastra Inggris dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus dan sistem akademik di Universitas Negeri Jakarta.

Koordinator Prodi Sastra Inggris, Ibu Atikah Ruslianti, M.Hum., memberikan penjelasan tentang Kurikulum Prodi dan Standar Akademik pada hari pertama kegiatan PKKMB. Materi selanjutnya diberikan oleh Ibu Ellita Permata Widjayanti, M.A., dan Ibu Hasnini Hasra, M.Hum., untuk Code of Conduct dan KKMK Skills.

Hari kedua diisi presentasi dari mahasiswa berprestasi Asael dan dilanjutkan dengan pengenalan pembimbing akademik. Selanjutnya, materi KKMK Sastra, Budaya, dan Media diberikan oleh Ibu Eka Nurcahyani, M,Hum., serta materi Linguistik dan Penerjemahan diberikan oleh Ibu Aisah, M.Hum. Acara Sosialisasi PKM menjadi materi terakhir di hari tersebut.

Para peserta membacakan esai sebagai pembuka acara di hari ketiga. Latihan yel-yel menjadi kegiatan selanjutnya yang diikuti dengan evaluasi K3. Foto bersama antara mahasiswa dan dosen menjadi penutup pada rangkaian kegiatan PKKMB Prodi Sastra Inggris.