Asik Mengusik Linguistik bersama Jurnalistik (Seminar Konsentrasi Linguistik Program Studi Sastra Indonesia)

[easingslider id=”913″]

Selasa, 19 Desember 2017, telah diadakan seminar AKUSTIK  “Asik Mengusik Linguistik bersama Jurnalistik” oleh Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Konsentrasi linguistik Angkatan 2016.  Kegiatan bertema  “Linguistik Kreatif dengan Jurnalistik”  ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dan Dosen Prodi Sastra Indonesia, tetapi  dihadiri juga oleh peserta luar UNJ. Hadir sebagai pembicara, Jhony Edward (Jurnalis) dan Angie Ang (Presenter TV). Kegiatan yang diadakan di Sergur Lt.9, Kampus  UNJ ini berjalan dengan lancar.

Seminar ini merupakan produk akhir mata kuliah Keterampilan Berbahasa Produktif Berbicara yang diampu oleh Erfi Firmasyah, M.A. Pada pelaksanaanya, di sesi pertama diadakan bincang-bincang bersama Jhony Edward yang dimoderatori oleh Zehan Amelia. Pada sesi pertama, Jhony Edward,  seorang jurnalis kondang yang sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik berusaha untuk memaparkan dan menceritakan pengalamannya saat bekerja sebagai  seorang jurnalis. Beliau banyak bercerita tentang bagaimana kondisi politik di Indonesia, bagaimana cara media mengangkat sebuah berita untuk dipublikasikan ke masyarakat, serta  persaingan dalam dunia jurnalistik.

Selanjutnya,  sesi kedua yang dilaksanakan pukul 13.00  diisi dengan bincang-bincang  bersama Angie Ang. Bincang-bincang sesi kedua dimoderatori oleh Junita Indri, Mahasiswa Sasindo 2016. Angie Ang merupakan presenter TV sekaligus pembawa berita di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Pada sesi ini Angie Ang banyak menceritakan tentang awal mula ia berkecimpung di dunia jurnalistik. Berdasarkan penuturannya, Angie Ang mulai tertarik dengan dunia jurnalistik saat duduk di bangku SMA hingga berlanjut sampai sekarang. Saat masa kuliah dulu, ia banyak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan jurnalistik. Bahkan pernah