????? ????? ????? ?????? ????????? ????

[easingslider id=”1912″]

Untuk mengenalkan lingkungan dan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, telah dilaksanakan rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Prodi Sastra Indonesia 2020 yang diadakan secara daring.

Kegiatan diawali dengan ??? ????? ????? ??????? ???? pada Minggu, 13 September 2020 melalui Zoom Meeting. Acara tersebut dibuka oleh pewara, lalu dilanjutkan dengan tilawah dan sambutan ketua pelaksana. Selanjutnya, ada pengenalan panitia PKKMBP Sasindo 2020 serta pengenalan TIPE (Tim Pengawas). Setelah itu, acara berlanjut ke pengenalan tata tertib, sosialisasi penugasan dan atribut. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan 2020. Mahasiswa yang terpilih menjadi ketua angkatan 2020, yaitu Samuel Ginting dan Adinda Maharani. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembagian fasil, lalu acara ditutup oleh pewara.

Pada hari pertama, ????? ????? ??????o, Kamis, 17 September 2020, acara diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan tilawah. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana PKKMBP Sastra Indonesia 2020, Ketua BEMP, Pembimbing BEMP, dan Koordinator Prodi Sastra Indonesia. Kemudian, ada materi pertama, yaitu pengenalan prodi, pengenalan dosen, dan pengenalan kurikulum prodi oleh Bapak Erfi Firmansyah, S.Pd., M.A. selaku Koorprodi Sastra Indonesia. Lalu, ada materi peraturan akademik oleh Bapak Sigit Widiatmoko, M.Hum yang dilanjutkan dengan materi pengisian KRS oleh Farah Fadila dan Elvira Rizky. Acara dilanjutkan dengan pengenalan BEMP serta LLMP Sastra Indonesia.

Pada hari kedua, ????? ????? ??????? ????, Jumat, 18 September 2020, acara dibuka oleh pewara dan dilanjutkan dengan tilawah. Lalu, ada pengenalan Teater Zat dan Bengkel Sastra sebagai ORMAWA. Acara dilanjutkan dengan materi “Rintangan dan Kemudahan Dunia Sastra pada Era Digital” oleh Bapak Irsyad Ridho, M.Hum. Lalu, ada materi “Kiat Penulisan Kreatif di Masa Pandemi” oleh Dr. Helvy Tiana Rosa, M.Hum dan dilanjutkan dengan Gelar Wicara Bersama MAWAPRES oleh Bima Dewanto. Kemudian, ada pengumuman peserta dan penugasan terbaik. Lalu, acara pun ditutup oleh pewara. Selamat datang kepada mahasiswa baru 2020! Selamat bergabung! (bemp)