NUR ALVA TERPILIH SEBAGAI DELEGASI HARI BAHASA HINDI SEDUNIA DI BEACON ACADEMY, JAKARTA

Kedutaan Besar India merayakan Hari Hindi Sedunia ke-14 2018 (Vishwa Hindi Diwas) di Beacon Academy pada 20 Januari 2018. Nur Alva Amadea, Mahasiswi Prodi Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2015 berkesempatan menjadi delegasi dalam kegiatan tersebut. Acara ini diadakan oleh Kedutaan Besar India bekerja sama dengan Beacon Academy dan didukung oleh portal Indonesian Hindi Association, India Club, Indo Indians, dan Pusat Kebudayaaan India di Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh ratusan orang yang berasal dari berbagai kota di Indonesia itu   diselenggarakan untuk mempromosikan bahasa Hindi dan menciptakan minat bahasa Hindi di luar negeri. 125 peserta dari tujuh sekolah di Jakarta dan daerah-daerah sekitarnya ikut serta dalam kompetisi yang bertema Hindi Handwriting.

Acara ini dibuka oleh  Bapak Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar India. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa bahasa Hindi banyak digunakan di India. Hindi, yang berasal dari bahasa Sanskerta, memiliki banyak kata yang juga telah diserap ke dalam bahasa Indonesia, meski terkadang ada perbedaan makna kata-kata.