PMPBI

Visi

Pada tahun 2025 PMPBI menjadi Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki keunggulan kompetitif di Asia Tenggara dalam bidang pendidikan dan pengkajian bahasa Inggris.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan bahasa Inggris yang relevan dengan tuntutan dan tantangan masa kini dan masa depan melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi;
  2. Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan bahasa Inggris dan aspek lain yang terkait dengan menggunakan pendekatan interdisiplin dan/atau multidisiplin;
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan bahasa Inggris yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kesejahteraan masyarakat;
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait di dalam dan luar negeri dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

 Tujuan

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNJ adalah

  1. Menghasilkan pendidik bahasa Inggris yang bermutu dan mandiri serta dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengembangkan pendidikan bahasa Inggris yang sesuai dengan tuntutan dan tantangan zaman;
  2. Menghasilkan inovasi pendidikan bahasa Inggris melalui penelitian interdisiplin dan/atau multidisiplin;
  3. Memanfaatkan inovasi pendidikan bahasa Inggris melalui pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kesejahteraan masyarakat;
  4. Mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat melalui kemitraan dengan berbagai pihak terkait di dalam dan luar negeri.  

 

Strategi

Pencapaian misi dan tujuan dilakukan dengan melalui strategi program berikut:

  1. Penyesuaian dan pemutakhiran secara berkala dan terus menerus terhadap perencanaan, pelaksanaan dan peningkatan kualitas tridarma perguruan tinggi;
  2. Pendigitalan pelaksanaan tridarma dan layanan akademik dan administrasi;
  3. Peningkatan dan perbaikan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta publikasi ilmiah;
  4. Pembangunan kemitraan dengan alumni dan pemangku kepentingan dalam proses pembelajaran;

Sumber: Hasil Rapat MPBI 29 juni 2021