Seminar Akademik “Autoethnography”

Senin, 23 Desember 2019, dosen Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Sastra Inggris  melakukan Seminar Akademik dengan tema  “Autoethnography”, kegiatan ini dilaksanakan di Kampus A UNJ Gedung Dewi Sartika Lt. 3 Ruang 309 dan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan narasumber Nelly Martin Anatias, Ph.D.

Nelly Martin Anatias, Ph.D. adalah Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNJ yang sekarang menjadi Pakar sosiolinguistik, peneliti di Institute of Culture, Discourse, and Communication & Dosen di School of Language and Culture, Auckland University of Technology, Selandia Baru.

Pada kegiatan ini Nelly Martin Anatias, Ph.D. menjelaskan tentang apa, kapan, dimana, dan bagaimana autoethnography digunakan dalam penelitian,   autoethnography merupakan salah satu alternative dalam penelitian kualitatif yang mempromosikan budaya baik dari dalam maupun dari luar dan menghubungkan narasi personal kedalam perspektif pembaca. Peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat antusias karena penelitian ethnography sangat ekonomis sebagai ilustrasi data dapat dianalisis dari tulisan dalam facebook, instagram dan media social lainnya, sehingga hal tersebut menjadi ranah baru dalam penelitian kualitatif.