Workshop Pengenalan Koding dan Big Data

Rabu, 15 Agustus 2018 telah dilaksanakan acara Workshop Penyamaan Persepsi dan Pengembangan Perangkat Pembelajaran MKU (Elektif) Introduction to Coding & Big Data. Acara ini merupakan sebuah pengenalan sekaligus diskusi umum terkait pengadaan mata kuliah pemrograman di Universitas Negeri Jakarta. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 – 15.00 dan bertempat di Ruang Sidang 1 FMIPA, Gedung Hasyim Asj’arie, Universitas Negeri Jakarta.

 

Acara ini turut mengundang masing-masing perwakilan prodi dari seluruh fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Pada kesempatan kali ini, madame Evi Rosyani Dewi berkesempatan untuk hadir sebagai perwakilan dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta.

 

Acara ini dimulai dengan sambutan ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan pemaparan materi. Pada kesempatan kali ini,bapak Med Irzal, M.Kom berkesempatan menjadi narasumber pada acara ini. Beliau merupakan dosen dari Prodi Ilmu Komputer Universitas Negeri Jakarta. Fokus acara ini adalah Universitas Negeri Jakarta ingin mengadakan mata kuliah yang bernama “Introduction to Coding and Big Data”. Tujuan dari diadakan mata kuliah ini agar mahasiswa dapat mengenal secara dini mengenai pemrograman dan Big Data.  Dengan diadakannya mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan dan bersaing dalam dunia kerja yang sekarang ini mayoritas dituntut untuk memiliki kemampuan pemrograman.