Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 UNJ

Jumat, 17 Agustus 2018 pada pukul 08.00 Pagi, telah dilaksanakan Upacara memperingati HUT RI ke-73 di Universitas Negeri Jakarta. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan UPT Perpustakaan, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Pada kesempatan kali ini, madame Ratna dan madameSri Harini Ekowati berkesempatan hadir sebagai perwakilan dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta.

Upacara ini dihadiri oleh Pelaksana Harian Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Intan Ahmad, Ph.D, beserta jajarannya, Dekan dari seluruh Fakultas yang ada di Universitas Negeri Jakarta, beserta perwakilan dosen-dosen dan pegawai-pegawaidi lingkungan UNJ, dan upacara dihadiri oleh pengurus OPMAWA dan ORMAWA yang ada di Universitas Negeri Jakarta. Beberapa perwakilan dari Mahasiswa Baru pun ikut serta sebagai peserta upacara.

Petugas upacara kali ini diwakilkan dari salah satu organisasi mahasiswa yaitu Resimen Mahasiswa satuan UNJ. Upacara berjalan secara hikmat dan lancar. Kemudian seluruh hadirin upacara menyanyikan lagu-lagu nasional yang berjudul Garuda Pancasila, Maju Tak Gentar, dan Berkibarlah Benderaku.Kemudian Prof. Intan Ahmad memasuki lapangan upacara sebagai Pembina upacara. Kemudian Pasukan Pengibar Bendera memasuki lapangan upacara dan berhasil mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik. Kemudian pada kesempatan kali ini juga, Prof. Intan Ahmad berkesempatan memberikan sambutan. Sambutan ini bertemakan “Kerja Kita, Prestasi”. Para hadirin mendengarkan sambutan dengan hikmat. Kemudian upacara ditutup dengan pembacaan doa. Setelah upacara selesai, para hadirin saling bersalaman dan memasuki sesi foto bersama dengan Bapak Rektor UNJ Prof. Intan Ahmad.