Racana UNJ ke Gunung Papandayan

Pada hari jumat sampai dengan sabtu tanggal 4-6 Mei 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pengembaraan Racana UNJ 2018 yang berjalan dengan lancar di gunung Papadayan, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Pengembaraan Racana UNJ 2018 ini diikuti oleh 28 peserta yang semuanya berasal dari Pramuka Racana UNJ. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai syarat utama SKU Pandega dan juga untuk merealisasikan program kerja biro diklat Racana UNJ 2018. Pada kesempatan ini Sukma Ramadhan, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Perancis menjadi Penanggung Jawab dari acara Pengembaraan Racana UNJ 2018

Kegiatan Pengembara Racana UNJ 2018 dimulai pada tanggal Jumat, 4 Mei 2018 yang diawali dengan keberangkatan dari kampus A UNJ pada jam 20.00 dengan total peserta 28 anggota. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Terminal Cililitan. Sesampainya disana peserta beralih menggunakan bus Primajasa jurusan Cililitan – Garut. Peserta sampai di Garut pukul 02.00 dini hari, selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil losbak dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan. Karena terlambat mobil losbak baru sampai pukul 04.00, dan pada jam 06.00 tiba di gerbang Papandayan. Sesampainya disana peserta melakukan registrasi, dan berfoto-foto. Kemudia kegiatan dilanjutkan berdoa dan memulai pendakian. Perjalanan selama 3 jam menuju camp pondok saladah. Di sana, Peserta melakukan pendakian ke Padang edelweiss yang biasa disebut sebagai Tegal Alun. Tegal Alun merupakan pusat konservasi edelweiss. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan unggun gembira dan tukar kado. Peserta kembali dari pendakian pada hari minggu, 6 Mei 2018 dengan kendaraan yg sama.

Setelah kegiatan ini berlangsung, peserta diharapkan dapat menjalin ikatan kebersamaan yang kuat serta menjadi lebih tangguh dalam menelusuri medan terberat sekalipun seperti saat mendaki di Gunung Papandayan.