PRANCIS Kegiatan ATELIER DE PRÉPARATION AU DELF B2

ATELIER DE PRÉPARATION AU DELF B2

ATELIER DE PRÉPARATION AU DELF B2 post thumbnail image

Setiap program studi tentu memiliki target lulusannya masing-masing. Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menargetkan para lulusannya mampu menguasai bahasa Prancis setara DELF B2. Untuk mempersiapkan hal tersebut, para mahasiswa PBP angkatan 2016 mempersiapkan diri dengan mengikuti Atelier DELF B2 yang dilaksanakan selama kurang lebih 8 minggu, dari bulan Januari hingga Februari 2020.

Persiapan ini difokuskan pada empat ketrampilan berbahasa yaitu membaca, menyimak, berbicara, dan menulis dengan dipandu oleh dua pengajar yang berpengalaman, Monsieur Nuryadin dan Monsieur Usaha. Walaupun sudah tidak mengajar di UNJ, kecintaan terhadap kampus ini sangat kuat sehingga tidak segan membantu PBP dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas. Pengalaman dalam mengajar bahasa Prancis di UNJ dan IFI selama puluhan tahun membuat mahasiswa memahami materi yang disampaikan dengan sangat baik.

Selama pembelajaran, mahasiswa dilatih dengan mengerjakan contoh soal-soal yang diujikan dalam DELF B2. Tujuannya agar mereka terbiasa menghadapi berbagai macam soal dengan banyak tema. Dari pelatihan ini, diharapkan agar para mahasiswa yang telah selesai mengikuti kelas persiapan ujian DELF B2 untuk dapat menguasai bahasa Prancis sesuai target yang diharapkan, serta dapat mengikuti ujian dengan hasil yang memuaskan. (yl)

Related Post

Hari Raya PrancisHari Raya Prancis

Sabtu 14 Juli 2018 telah diselenggarakan acara Hari Kemerdekaan Perancis. Acara yang berlangsung pada malam hari ini bertempat di hotel Ritz-Carlton, Jakarta. Pada kesempatan kali ini madame Evi Rosyani Dewi