PRANCIS Kegiatan KULIAH PERDANA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS 2020

KULIAH PERDANA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS 2020

KULIAH PERDANA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS 2020 post thumbnail image

Pada Senin, 28 September 2020 pukul 09.00 – 11.00 WIB telah dilaksanakan Kuliah Perdana Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) UNJ. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kuliah perdana dilaksanakan secara daring via Zoom. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 dan 2, sementara tingkat 3 dan 4 tetap melakukan perkuliahan karena ada pembatasan jumlah peserta zoom sebanyak 100 orang saja.

Kuliah perdana ini bertema Membangun Karakter Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu, prodi PBP turut mengundang seorang narasumber yang juga merupakan alumni prodi PBP, Wita Karmelita, S.Pd., C.OM., CT.MOR, untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi bagi para mahasiswa.. Beliau merupakan pengusaha yang sudah malang melintang dalam bidang kewirausahaan, di antaranya pemilik Sushi Tei tahun 2010 dengan omset lebih dari 1M per tahun, reseller Sosis Cimor 2019, reseller ayam geprek Bob Chick tahun 2017, dan masih banyak lagi pengalaman kerjanya di bidang kewirausahaan.

Para mahasiswa menyimak pengalaman hidup dari narasumber dengan seksama. Selanjutnya mereka berdiskusi dalam sesi tanya jawab. Dengan diadakannya acara tersebut, mahasiswa diharapkan semakin mantap untuk belajar bahasa Prancis dan memiliki gambaran pekerjaan setelah lulus dari prodi. (yl)

Related Post