PRANCIS Berita OPTIMALISASI TIK DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MEMANFAATKAN MS. OFFICE 365

OPTIMALISASI TIK DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MEMANFAATKAN MS. OFFICE 365

OPTIMALISASI TIK DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MEMANFAATKAN MS. OFFICE 365 post thumbnail image

Kamis, 27 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan Optimalisasi TIK dalam Pengelolaan Pembelajaran Memanfaatkan MS. Office 365. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai 8 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sementara pemberian materi dilaksanakan di Lantai 5 pada gedung yang sama. Kegiatan ini turut mengundang beberapa perwakilan dari masing-masing prodi yang ada di UNJ. Pada kesempatan kali ini, Ibu Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. hadir sebagai perwakilan dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis UNJ.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan MS. Office 365 dalam pengajaran di UNJ. Sayang sekali apabila aplikasi tersebut tidak digunakan, padahal banyak fitur yang dapat dimanfaatkan bagi pembelajaran. Office 365 merupakan program terbaru dari Microsoft yang dirilis pada Juni 2011. Terdapat beberapa keunggulan dari MS. Office 365 yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran, antara lain: Teams, Tugas, Whiteboard, Forms , dan sebagainya.

Selain fitur-fitur unggulan di atas, kelebihan lain yang membuat Office 365 banyak disukai oleh para profesional adalah mudahnya pengoperasian aplikasi tersebut yang dapat digunakan dalam pembelajaran. (yl)

Related Post