PRANCIS Berita PEMBEKALAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR FBS DAN FIO

PEMBEKALAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR FBS DAN FIO

PEMBEKALAN PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR FBS DAN FIO post thumbnail image

Pada Rabu, 29 Januari 2020, para mahasiswa peserta PKM semester 112 tahun akademik 2019/2020 dari berbagai prodi di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) menghadiri acara pembekalan dan pelepasan PKM. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB ini berlangsung di Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai 9 UNJ. Acara ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa agar siap mengajar di sekolah.

 Kegiatan PKM ini diawali dengan sambutan dari Madame Ratna, S.Pd., M.Hum. selaku Koordinator PKM FBS. Kemudian, sambutan dari Kepala Pusat PKM/PPM UNJ, Bapak Nurrudin, M.A. Selanjutnya, Wakil Dekan 1 FBS Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. dan Wakil Dekan 1 FIO Bapak Taufik. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari dua narasumber yang diikuti dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa dan terakhir acara penutup.

Pembekalan PKM ini rutin dilakukan setiap menjelang Pembekalan dan Pelepasan PKM FBS dan UNJ. Ke depannya sedang dirancang untuk pelaksanaan PKM Internasional, yaitu kerja sama antara UNJ dengan universitas di berbagai negara seperti Malaysia dan Thailand. Semoga rencana ini dapat terealisasi secepatnya agar para mahasiswa memiliki pengalaman lebih banyak lagi. (yl)

Related Post

Program ErasmusProgram Erasmus

Erasmus menyediakan beasiswa yang digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, pelatihan, kepemudaan, dan olahraga di berbagai institusi pendidikan luar negeri terutama di Uni Eropa. Seluruh pelajar di penjuru dunia ini