PRESENTASI BUKU AJAR DARI PENERBIT DIDIER

Pada Jumat, 17 Januari 2020, penerbit Didier asal Prancis melakukan presentasi mengenai buku-buku ajar terbarunya. Bertempat di IFI Thamrin, acara tersebut dihadiri oleh guru-guru SMA di Jakarta, pengajar bahasa Prancis di IFI Jakarta, serta para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) UNJ berjumlah 24 peserta. Dari Prodi PBP, tampak hadir Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd., dan Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. 

Para peserta mendapatkan informasi tentang berbagai buku yang baru saja diterbitkan oleh penerbit Didier. Ada 8 buku yang dibedah, antara lain Génération, Édito, Passe-Passe, Le DELF 100% Réussite, Décibel, Bonjour et Bienvenue, L’atelier A1, dan Tiptop. Buku tersebut dikhususkan untuk berbagai tingkatan, mulai dari A1.1, A1.2, A2.1, A2.2, B1.1B2, hingga C1. Hal tersebut menyesuaikan dengan publik yang diajarkan  berdasarkan tingkatan usia, mulai dari 6-10 tahun, 11-15 tahun, dan remaja/ dewasa.

Di akhir acara, masing-masing peserta diberikan sampel buku untuk dibawa pulang. Tak lupa juga berfoto bersama. Buku-buku tersebut masih harus didiskusikan lagi di prodi PBP untuk mengetahui apakah cocok digunakan untuk menunjang pembelajaran bagi mahasiswa. (yl)