PRANCIS Berita DISKUSI FILM DI RUANG AUDIO VISUAL UPT PELAYANAN BAHASA UNJ

DISKUSI FILM DI RUANG AUDIO VISUAL UPT PELAYANAN BAHASA UNJ

DISKUSI FILM DI RUANG AUDIO VISUAL UPT PELAYANAN BAHASA UNJ post thumbnail image

Melakukan kegiatan yang menarik selalu menyenangkan. Maka dari itu, pada Rabu, 16 Oktober 2019, pukul 13.00 – 15.00 WIB telah dilaksanakan pemutaran film pendek berbahasa Inggris berdurasi sekitar 7 menit. Acara yang dilaksanakan di Ruang Audio Visual UPT Pelayanan Bahasa, Gedung Dewi Sartika UNJ ini sekaligus sebagai uji coba ruang yang baru saja diresmikan sehari sebelumnya, Selasa, 15 Oktober 2019.

Acara ini turut dihadiri tiga dosen Prancis UNJ, Madame Yusi Asnidar, S.Pd, M.Hum, Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd., dan Madame Yunilis Andika, S.Pd., M.Li untuk mengikuti diskusi film pendek tersebut. Acara diawali dengan perkenalan dari semua peserta yang hadir. Selanjutnya pemutaran film pendek berbahasa Inggris.

Film yang diputar pada acara ini memiliki pesan yang dalam. Pada film ini, terdapat dua tokoh utama yaitu pemeran pria dan wanita. Pemeran pria tampak pemurung dan pendiam, sementara pemeran wanita tampak supel, riang, dan ramah. Untuk membuka percakapan, wanita tersebut menempelkan post-it berisi pesan positif untuk pria tersebut. Pria tersebut perlahan mulai berubah menjadi pribadi yang lebih riang dan semangat. Akhirnya, kedua tokoh mulai menempelkan post-it berisi pesan positif kepada semua orang yang mereka temui di jalan. Mereka mendapatkan beragam reaksi penerimaan maupun penolakan. Film tersebut mengajarkan kita untuk berpikir secara positif dan juga menyampaikan kata-kata positif kepada orang lain, sekali pun kepada orang yang membuat kita kesal.

Acara tersebut diakhiri dengan diskusi film. Kemudian, masing-masing peserta menuliskan kata-kata positif untuk untuk setiap peserta yang hadir pada acara tersebut. (yl)

Related Post