PRANCIS Kegiatan SEMINAR ARTEC PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ: PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

SEMINAR ARTEC PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ: PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

SEMINAR ARTEC PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNJ: PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI post thumbnail image

Untuk meramaikan rangkaian acara ARTEC dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Prodi Pendidikan Bahasa Prancis mengadakan acara seminar bertajuk Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis Teknologi Informasi. Acara yang bertempat di Gedung DE 108 tersebut dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober 2019.

 

Acara dimulai pukul 08.00-11.00 WIB dengan sambutan dari Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd selaku Koordprodi PBP. Acara tersebut diisi oleh alumni PBP, Nadia Karima dan Ria Ismayani. Keduanya memberikan materi terkait bagaimana mengajar bahasa Prancis menggunakan teknologi. Acara tersebut dihadiri oleh dosen PBP dan perwakilan mahasiswa dari angkatan 2017-2019.

 

Penyampaian materi yang menarik dari kedua narasumber membuat peserta antusias mengikuti acara hingga akhir. Selain itu, para pemateri juga mempraktikkan secara langsung pembelajaran menggunakan Appslearning dan IFProfs, serta berbagai media yang bisa digunakan mulai dari audio suara-suara hewan dan video dari youtube yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran. Acara selanjutnya ialah acara hiburan dari mahasiswa yaitu Sekar Cipta dan Salsa Nabila yang menyanyikan lagu Prancis. Akhirnya, sesi tanya jawab diberikan oleh moderator. Kemudian acara diakhiri dengan berfoto bersama seluruh dosen, pemateri, dan mahasiswa PBP. (yl)

Related Post