PELATIHAN PENULISAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2019

Pada acara Pelatihan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan pada 9–10 Oktober 2019, tampak hadir dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd. selaku perwakilan reviewer PKM prodi beserta perwakilan dosen dari seluruh prodi di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Kehadiran para reviewer ini bertujuan untuk mengulas judul, ide, dan konten yang akan dituangkan oleh peserta dalam bentuk proposal.

 

Acara yang diselenggarakan oleh FBS ini bertempat di Aula Latief Hendraningrat, Universitas Negeri Jakarta. Acara tersebut diisi oleh materi dari Aam Amaningsih, M.T., dosen Fakultas Teknik UNJ. Pada kesempatan tersebut, tampak hadir pula Wakil Dekan III FBS, Dr. Samsi Setiadi, M.Pd. yang memberi sambutan untuk membuka acara bagi para mahasiswa penerima bidikmisi, PPA, dan mahasiswa umum.

 

Acara berbentuk Bedah Proposal PKM tersebut dilakukan secara berkelompok. Tujuannya untuk membahas judul proposal dan konten ide secara garis besar. Pada sesi ini, tim reviewer mendampingi para peserta untuk memberikan ulasan, saran, dan masukan relevan yang dibutuhkan. Selanjutnya, peserta diminta untuk mengisi formulir proposal PKM secara daring. Acara diakhiri dengan penyerahan formulir kepada panitia dari para mahasiswa. (yl)