MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS IKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN MAHASISWA PRODI (PKMP) 2019

Untuk menjadi pribadi yang mampu bersaing di dunia kerja nantinya, diperlukan softskill yang harus diasah sejak awal. Prodi Pendidikan Bahasa Prancis melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Prodi (PKMP) 2019 untuk memfasilitasi para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru PBP agar memiliki bekal tersebut.

Acara PKMP Prodi PBP terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019 mulai pukul 07.30 WIB – selesai. Acara tersebut dibuka oleh Monsieur Dr. Subur Ismail, M.Pd. Sesi kedua dilaksanakan pada Sabtu–Minggu, 12–13 Oktober 2019 di Villa D’Kampoeng, Pancoran Mas, Kota Depok. Pada sesi ini, para mahasiswa dan peserta diwajibkan untuk menginap agar dapat saling mengenal karakter satu sama lain, serta mempererat hubungan pertemanan antarmahasiswa.

Beberapa dosen juga tampak hadir memenuhi undangan yang diberikan, di antaranya Monsieur Dr. Subur Ismail, M.Pd., Madame Yusi Asnidar, S.Pd, M.Hum, Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd., serta Madame Yunilis Andika, S.Pd, M.Li. Pada kesempatan tersebut, Monsieur Dr. Subur Ismail, M.Pd. dan Madame Yunilis Andika, S.Pd, M.Li. berdiskusi dengan mahasiswa tentang tips dan trik belajar bahasa Prancis yang tepat, terutama bagi mahasiswa baru.

Dengan jadwal yang cukup padat, para mahasiswa semangat mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. Dengan berakhirnya acara PKMP ini, diharapkan mahasiswa baru PBP memperoleh pengalaman baru serta dapat mempraktikkan softskill yang telah mereka peroleh pada acara PKMP. (yl)