MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS IKUTI ACARA IKATAN ANTARMAHASISWA STUDI PRANCIS SE-INDONESIA (IMASPI) 2019

Sejak tahun 1999, telah terbentuk Ikatan Antarmahasiswa Studi Prancis Indonesia (IMASPI). IMASPI merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang menaungi himpunan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) di setiap universitas yang tergabung di dalamnya, antara lain 1) Universitas Negeri Jakarta, 2) Universitas Brawijaya, 3) Universitas Negeri Semarang, 4) Universitas Gadjah Mada, 5) Universitas Negeri Yogyakarta, 6) Universitas Negeri Medan, 7) Universitas Pendidikan Indonesia, 8) Universitas Padjajaran, 9) Universitas Hasanudin, 10) Universitas Lampung, 11) Universitas Indonesia, dan 12) Sekolah Tinggi Bahasa Asing YAPARI.

Acara yang dilaksanakan pada Senin–Sabtu, 23–28 September 2019 ini bertempat di Universitas Padjadjaran. Dari Prodi PBP UNJ mengirimkan 5 delegasinya, yaitu Tri Nur Suci Ramadhani, Rahma Adelia Nabila, Dinda Avida Sari David, Awan Dino, dan Nurraffi Febrian. Acara tersebut merupakan acara Musyawarah Nasional (MUNAS) dan MULTIKOMPARASI IMASPI yang terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan seperti kegiatan sidang pleno, kunjungan ke Museum Geologi dan Kartika Sari, dan Francophile. Francophile atau acara yang berhubungan dengan Prancis yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Prancis UNPAD.

 Acara IMASPI merupakan acara yang bagus untuk dilaksanakan guna mempererat hubungan anatarmahasiswa PBP se-Indonesia. Dengan mengikuti acara IMASPI, mahasiswa PBP UNJ memiliki relasi baru dari berbagai universitas, semakin menambah rasa bangga mereka dalam berbahasa Prancis, serta menambah pengalaman mahasiswa yang berguna bagi masa depannya. (yl)