KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS IKUTI FORUM FBSI LPTK SE-INDONESIA DI GORONTALO

Pada 3-5 September 2019 di Hotel Horison Gorontalo, seluruh koorprodi FBS UNJ mengikuti acara Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia (FBSI) LPTK Se-Indonesia. Pada kesempatan tersebut, tampak hadir seluruh koordinator program studi di FBS dari 12 LPTK di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Manado (Unima), serta Universitas Negeri Gorontalo (UNG), tidak terkecuali Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis UNJ, Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd.

Revitalisasi Kurikulum Prodi yang berorientasi pada Literasi Baru dan Paradigma Baru Penjaminan Mutu Program Studi menjadi topik yang diangkat pada acara tersebut. Acara dimulai dengan paparan materi dari narasumber, Dirjen SDM Kemenristekdikti. Kemudian, hadirin menyaksikan Pelantikan Ketua dan Sekjen Forum FBSI LPTK se-Indonesia yang dilantik oleh Kepala Dirjen Belmawa Dikti. Tak lama, acara dilanjutkan dengan pembentukan kelompok kecil per prodi untuk sharing mengenai kurikulum yang digunakan, khususnya di prodi PBP pada 12 LPTK se-Indonesia, serta sharing mengenai big data.

Di sana, Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd. beserta seluruh pimpinan FBS UNJ juga menikmati keindahan alam Benteng Otahana di Gorontalo. Kemudian, pada Kamis, 5 September 2019, pukul 19.30-22.00 WITA, diadakan acara Culture Night atau Malam Budaya pada jelang penutupan kegiatan Forum FBS Indonesia. Malam Budaya ini menjadi bagian penutup kegiatan Forum FBS Indonesia di Gorontalo. (yl)