UPACARA HARI KEMERDEKAAN KE-74 TAHUN DIIKUTI DOSEN PRODI PRANCIS UNJ

Untuk menghormati jasa para pahlawan Indonesia demi mendapatkan kemerdekaan, sudah sepantasnya dilaksanakan upacara bendera menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 08.00 WIB sampai selesai upacara bendera dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Upacara dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas UNJ, beserta seluruh dosen dan Sivitas Akademika di lingkungan UNJ. Upacara bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” ini dihadiri pula oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis, Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd., Monsieur Subur Ismail, M.Pd. dan Mba Tuti Sartika selaku admin prodi PBP, beserta perwakilan dosen dan pegawai di lingkungan UNJ, dan pengurus OPMAWA – ORMAWA yang ada di UNJ.

Pada hari yang sama, Madame Ratna, S.Pd, M.Hum dan Madame Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. turut serta mengikuti upacara namun di tempat yang berbeda. Upacara tersebut dilakukan di Pulau Tidung berbaur dengan murid sekolah, guru, dan masyarakat.

Pelaksanaan upacara bendera merah putih oleh anggota paskibraka berjalan khidmat dan lancar, serta penuh semangat kebangsaan dan patriotisme. Di manapun berada, semoga rasa kebangsaan dan nasionalisme tetap terpupuk demi memperkuat persatuan dan keutuhan NKRI. (yl)