BIMBINGAN TEKNIS BAGI CALON REVIEWER PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA UNJ TAHUN 2019

Setelah diadakan acara Training of Trainer (ToT) Program Kreativitas Mahasiswa bagi dosen-dosen UNJ tahun 2019 pada Rabu, 24 Juli 2019 lalu, kemudian pada Selasa, 6 Agustus 2019 dibuatlah acara lanjutannya. Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd. dan Mademoiselle Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. mengikuti acara yang berlangsung di Aula Lantai 8, Gedung Ki Hajar Dewantara tersebut.

Acara bimbingan teknis PKM dimulai pukul 08.00 WIB dengan registrasi peserta, pembukaan, pemberian materi terkait review tiap jenis PKM, sistem informasi dan tahapan PKM oleh tim reviewer UNJ. Selanjutnya, peserta mengerjakan soal-soal post-test calon reviewer internal PKM UNJ untuk mengetahui pemahaman para peserta terkait materi yang telah diberikan. Terakhir, seluruh peserta yang sudah dibuatkan akun mendapat masing-masing 1 sampai 5 proposal untuk direview dengan tenggat waktu hingga 21 Agustus 2019.

Diharapkan dengan adanya tim reviewer internal PKM UNJ ini dapat membantu mahasiswa dalam membenahi format proposal agar sesuai panduan PKM. Hal ini menjadi modal utama para mahasiswa untuk lolos menuju PIMNAS 2020. (yl)