BEM PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS ADAKAN KEGIATAN KURSUS SINGKAT BAHASA PRANCIS BERTAJUK LE FRANÇAIS À GRANDE VITESSE 2019

Popularitas bahasa Prancis dari waktu ke waktu selalu meningkat dengan jumlah penutur bahasa Perancis yang meningkat tiga kali lipat sejak enam puluh tahun yang lalu. Menurut Pusat Analisis Bahasa Perancis (Observatoire de la langue française), jumlah penutur bahasa Perancis di seluruh dunia mencapai 220 juta orang. Hal itu menempatkan bahasa Perancis di peringkat ke-8 bahasa internasional.

Dengan meningkatnya popularitas bahasa Prancis tersebut, semakin banyak orang yang tertarik mempelajari bahasa Prancis baik untuk kepentingan pribadi, bisnis, maupun kuliah di luar negeri. Untuk memfasilitasinya, BEM Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) mengadakan kegiatan Kursus Singkat Bahasa Prancis bertajuk Le Français À Grande Vitesse 2019. Acara tersebut dibuka oleh Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd. Acara yang dilaksanakan pada Senin s.d Jumat, 22 s.d 26 Juli 2019 tersebut diikuti oleh 123 peserta. Para peserta dibagi ke dalam 7 kelas agar pembelajaran menjadi lebih efisien.

Untuk mengikuti kursus singkat ini, para peserta hanya perlu berinvestasi sebesar Rp 85.000. Dengan harga tersebut, peserta akan mendapatkan materi dan praktik berbahasa Prancis selama 5 hari dengan tutor para mahasiswa PBP yang sudah memiliki sertifikat DELF B2. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mempraktikkan bahasa Prancis dasar serta mengetahui berbagai sapaan yang sering digunakan oleh penutur asli Prancis. Selamat belajar! (yl)