PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS BERPARTISIPASI PADA SELEKSI MANDIRI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJ 2019

Untuk memfasilitasi jumlah pendaftar mahasiswa baru UNJ yang membludak, banyak dosen, karyawan, dan mahasiswa yang berpartisipasi pada Seleksi Mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) UNJ 2019. Dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, Madame Ratna, S.Pd., M.Hum.; Madame Evi Rosyani Dewi, S.S, M.Hum.; Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd.; Mademoiselle Yunilis Andika, S.Pd., M.Li, serta Mba Tuti Sartika selaku admin prodi diamanatkan untuk menjadi pengawas ruang (PR) pada seleksi tersebut.

 Seleksi Penmaba dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di UNJ serta di universitas-universitas dan sekolah-sekolah yang berlokasi di wilayah Jakarta Timur, salah satunya di SMAN 22 Jakarta. Ujian terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran. Peserta kelompok ujian Soshum akan diuji Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan (TK) Soshum. Kelompok ujian Saintek akan diuji  TKD dan TK Saintek. Sementara kelompok ujian Campuran akan diuji TKD, TK Soshum, dan TK Saintek.

 Sebanyak 22.647 pendaftar mengikuti ujian Penmaba UNJ yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2019 untuk Ujian Tulis, dan Minggu, 21 Juli 2019 untuk Ujian Ketrampilan. Para peserta ujian akan memperebutkan 30 persen kuota kursi yang disediakan UNJ untuk jalur ujian mandiri. Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada 30 Juli 2019 di laman penmaba.unj.ac.id. Bon chance! (yl)