PELATIHAN AUDITOR SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI) UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DIIKUTI OLEH DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS

Pada Kamis s.d Sabtu, 27 s.d 29 Juni 2019 telah diadakan acara Pelatihan Auditor Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Negeri Jakarta. Acara yang diadakan oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Negeri Jakarta tersebut bertempat di Hotel Horison, Bekasi. Acara ini menghadirkan perwakilan Tim Penjaminan Mutu (TPJM) prodi lintas fakultas di UNJ dengan jumlah setidaknya 50 peserta. Madame Ratna, S.Pd., M.Hum. dan Madame Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd hadir sebagai perwakilan TPJM Prodi Pendidikan Bahasa Prancis UNJ.

 Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan audit mutu internal sebagai salah satu cara evaluasi penjaminan mutu di prodinya masing-masing. Selama tiga hari, para peserta memperoleh materi terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), kemudian diakhiri dengan ujian bagi TPJM. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar kualitas prodi, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Prancis semakin baik lagi. (yl)