DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS IKUTI ACARA PENULISAN DAN PUBLIKASI ARTIKEL PENELITIAN DI JURNAL TERINDEKS

Saat ini, seluruh universitas di Indonesia sedang gencar menyosialisasikan penulisan jurnal bagi dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa. Menyadari akan pentingnya hal tersebut, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan Acara Penulisan dan Publikasi Artikel Penelitian di Jurnal Terindeks. Pada Senin, 24 Juni 2019, Dekan FBS UNJ, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. membuka acara tersebut. Acara ini bertujuan agar seluruh civitas akademika UNJ semakin produktif menulis artikel, terutama menulis di jurnal terindeks baik Scopus maupun Sinta.

Acara yang diadakan di Ruang Rapat BMN, Gedung Syafei, lantai 6 tersebut diikuti pula oleh perwakilan Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP), antara lain Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd.; Madame Yusi Asnidar, S.Pd., M.Hum.; Madame Ratna, S.Pd., M.Hum.; serta Madame Evi Rosyani Dewi, S.S, M.Hum. Selain dari PBP, tampak pula hadir perwakilan dosen lain dari berbagai prodi di FBS UNJ.

Pada acara tersebut, para dosen menyimak materi dari narasumber yaitu Dr. Kundharu Sadhono, M.Hum. Para dosen berlatih menulis artikel pada jurnal terindeks, kemudian artikel salah seorang dosen dijadikan contoh bagi peserta lainnya. Ke depannya, FBS akan mengadakan acara lanjutan terkait penulisan jurnal. (yl)