PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS TURUT MERIAHKAN INFO DAY 2019

Pada Jumat, 26 April 2019 pukul 08.00 s.d. selesai telah diadakan kegiatan Info Day. Acara yang diselenggarakan di Gedung Dewi Sartika Lantai 2, Kampus A, UNJ ini bertema Inspiring Discussion and In-Depth Learning (INDIE). Berbagai acara seperti tes minat bakat, bimbingan karier, seminar mengenai jalur prestasi dan reguler, seminar Pascasarjana dan stand fakultas-fakultas di UNJ dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan UNJ kepada masyarakat luas. Selain itu, acara tersebut juga bertujuan sebagai ajang pengenalan program studi bagi calon mahasiswa baru yang tertarik masuk ke UNJ, terutama ke Prodi Pendidikan Bahasa Prancis.

Stand Prodi Pendidikan Bahasa Prancis sendiri berada dalam stand Fakultas Bahasa dan Seni, bersama dengan 11 prodi lainnya, antara lain Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Seni Musik, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Pendidikan Bahasa Mandarin. Beberapa piala mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis dipajang untuk menunjukkan prestasi mahasiswa yang dimiliki.

Para mahasiswa yang tergabung dalam BEM menjadi panitia dalam acara tersebut untuk mempersiapkan stand agar lebih menarik dengan berbagai dekorasi. Pada acara Info Day, tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis, Ibu Sri Harini Ekowati dan staf kepegawaian, Ibu Wasikem menyaksikan kemeriahan stand Fakultas Bahasa dan Seni. Ke depannya, diharapkan agar calon mahasiswa dapat mengenal berbagai program studi dan fakultas di UNJ serta mampu menarik minat para calon mahasiswa baru untuk memilih UNJ sebagai universitas tujuannya di kemudian hari. (yl)