PRANCIS Kegiatan Penutupan La Semain De La Francophonie

Penutupan La Semain De La Francophonie

Penutupan La Semain De La Francophonie post thumbnail image

Jumat, 22 Maret 2019 telah diselenggarakan acara Penutupan La Semaine De La Francophonie. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Institut Français d’Indonésie, Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan sebagai penanda bahwa telah berakhirnya rangkaian acara pekan Francophonie di Indonesia. Acara ini berlangsung pada pukul 18.00 sore hingga malam hari.

Ada beragam rangkaian acara pada penutupan La Semaine De La Francophonie tahun ini. Pada kesempatan tahun ini, Institut Français d’Indonésie mengadakan pertunjukan dongeng Conteur d’Eau (Pendongeng Air). Pertunjukan dongeng ini turut mengundang Adama Adepoju atau biasa disebut sebagai Le Taxi-Conteur. Beliau merupakan pendongeng yang telah lama melakukan riset tentang pembaruan estetika cerita selama hampir 20 tahun. Beliau mengumpulkan beragam kisah-kisah dan cerita-cerita rakyat yang diturunkan secara lisan dari nenek moyang dan menceritakannya sembari bernyanyi. Dongeng-dongeng tersebut berkisah tentang air, sumber daya untuk melindungi bumi kita.

Pada akhir pertunjukkan dongeng tersebut, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang dalam lomba cerdas-cermat bahasa Prancis yang diselenggarakan di IFI Thamrin, Jakarta. Lomba tersebut terbuka untuk umum tingkat SMA sederajat. Kemudian di akhir acara, peserta yang hadir dapat mencicipi sajian masakan khas negara-negara Francophonie dari kedutaan besar negara-negara Francophonie di Jakarta.

Related Post