Pentas Musik La Semaine De La Francophonie 2019

Selasa, 19 Maret 2019 telah diselenggarakan acara La Semaine De La Francophonie 2019 hari kedua. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari penyelenggaraan minggu Francophonie 2019. Pada hari kedua, acara berfokus kepada penyajian musik dan juga lomba bernyanyi bahasa Prancis. Acara ini diselenggarakan di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini berlangsung dari pagi hari hingga sore hari.

Sebagai bagian dari rangkaian acara minggu Francophonie, acara ini berlangsung sangat meriah. Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta, ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dari Kedutaan Besar Swiss untuk Indonesia, monsieur Michael Cottier. Perwakilan dari Institute Français d’Indonesie, madame Mounia Salah juga turut hadir dan meramaikan acara ini. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pentas musik yang dibawakan oleh Marc Aymon dan Ephraim Salazmann. Mereka merupakan utusan dari negara Swiss khusus untuk memeriahkan acara La Semaine De La Francophonie 2019 di seluruh dunia. Pada kesempatan ini Marc membawakan lagu-lagu hasil dari karyanya dan diiringi dengan musik yang dibawakan oleh Ephraim. Pada kesempatan ini juga, Ismaika, Zahra, dan Nadhif yang merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis berkesempatan mementaskan musik bersama dengan Marc dan Ephraim. Ephraim Salazmann juga membawakan musik tradisional dari negara asalnya dengan melantukan musik dari alat musik tradisional Swiss seperti Handpan.

Setelah pementasan musik, acara dilanjutkan dengan lomba bernyanyi bahasa Prancis. Lomba bernyanyi ini terbuka untuk umum untuk tingkat SMA sederajat. Para peserta membawakan musik berbahasa Prancis dengan alat musik dan aransemen mereka masing-masing.