PRANCIS Kegiatan Pembukaan La Semaine De La Francophonie 2019

Pembukaan La Semaine De La Francophonie 2019

Pembukaan La Semaine De La Francophonie 2019 post thumbnail image

Minggu, 17 Maret 2019 telah diselenggarakan acara Pembukaan La Semaine De La Francophonie. Acara ini diselenggarakan di Institut Français d’Indonésie tepatnya di trotoar depan pintu masuk Institut Français d’Indonésie di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan sebagai penyambut dari minggu Francophonie di seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang menyelenggarakan minggu Fracophonie ini. Acara ini berlangsung pada pukul 08.00 saat Car Free Day di Jakarta berlangsung. Pada kesempatan ini pula, madame Sri Harini Ekowati dan madame Yusi Asnidar datang untuk menyaksikan dan meramaikan acara Pembukaan La Semaine De La Francophonie ini.

Sebagai bagian dari perayaan La Semaine De La Francophonie, acara ini berlangsung sangat meriah. Acara ini dimeriahkan oleh beragam penampilan musik, tari, dan permainan yang bisa diikuti oleh siapa pun yang sedang menonton secara langsung. Pada tahun ini penampilan musik dibawakan dengan sangat meriah. Penampilan musik tersebut merupakan kolaborasi antara Marc Aymon dari Swiss dan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang tampil adalah Ismaika Pratiwi sebagai penyanyi yang juga bersama Marc Aymon dan Nadhif Huraira Almanya yang bertindak sebagai perkusi. Mereka berdua merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta. Kemudian ada juga penampilan tari dari perwakilan Universitas Indonesia yang menampilkan tari modern. Sebelum acara berakhir, panitia mengadakan permainan yang bisa dimainkan oleh penonton yang menonton secara langsung. Peraih skor tertinggi akan mendapatkan hadiah dari panitia acara La Semaine De La Francophonie.

Related Post

SEMINARIK 2018SEMINARIK 2018

Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan Seminar Jurnalistik 2018. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Prodi Pendidikan Bahasa Perancis. Kegiatan ini berlangsung selama satu