Benchmarking Tim FBS UNJ ke Korea Selatan

Pada hari Kamis – Selasa, 22 – 27 November 2018 telah dilaksanakan kegiatan Benchmarking (Studi Banding) Tim FBS Universitas Negeri Jakarta ke Korea Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan mutu penelitian Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Pada kesempatan kali ini Prodi Pendidikan Bahasa Perancis mengirim dua orang perwakilan yaitu madame Ratna dan madame Dian Savitri.

Kegiatan ini dimulai dengan keberangkatan dengan tim dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta pada hari kamis malam. Universitas Negeri Jakarta memberangkatkan kurang lebih tujuh belas orang dari masing masing perwakilan seluruh prodi yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Pada kesempatan kali ini pula Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta ikut berpartisipasi pada kegiatan kali ini. Dekan FBS UNJ ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd, Wakli Dekan I FBS UNJ bapak Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. dan Wakil Dekan III FBS UNJ bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd turut hadir mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini berfokus untuk membandingkan dan mempelajari bagaimana Korea melakukan riset atau penelitian mereka. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi penelitian Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Di samping kegiatan studi banding, tim yang berangkat tersebut juga berkesempatan mengunjungi desa mural yang cukup terkenal baru-baru ini.