EXPLORONS 2018

Pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan pentas seni EXPLORONS 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Prodi Pendidikan Bahasa Perancis. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dari pukul 14.30-17.00 di Panggung FBS, Universitas Negeri Jakarta. Pada tahun ini tema yang dibawakan adalah “Tropical Vibes”.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC kemudian sambutan dari ketua pelaksana EXPLORONS 2018, Fadhil Mahdi dan dilanjutkan dengan sambutan ketua BEM Prodi Pendidikan Bahasa Perancis, Faisal Fajar. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tari daerah oleh Dinda Sari David dan Savira Kania Nidita dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2017. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan band yang dibawakan oleh Nurrafi dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2018 dilanjutkan dengan penampilan Solo Vocal oleh Adjie dari FMIPA Universitas Negeri Jakarta. Setelah itu, ada penampilan vokal grup. Penampilan pertama oleh Syafa Zanuba Anjani dan Sekar Cipta Damarati, kemudian penampilan kedua oleh Siti Aisyah dan Salsa Nabila. Vokal grup tersebut dipersembahkan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2017. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan vokal solo oleh Kharisma dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2018. Setelah penampilan vokal solo, acara dilanjutkan dengan penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Ilham dan grupnya.

Setelah musikalisasi puisi, acara dilanjutkan dengan penampilan tari oleh Selviana dan grup tarinya dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2018. Kemudian acara dilanjutkan dengan Fashion Show dan penampilan tari solo dari Pendidikan Seni Tari Universitas Negeri Jakarta. Dan acara diakhiri dengan penampilan Azis Setiawan dan grupnya beserta mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis 2018.