Praktik Keterampilan Mengajar di SMIP Santa Lucia Jakarta

Senin, 1 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) Prodi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat mahasiswa untuk dapat melakukan skripsi. Kegiatan ini dilakukan dari pagi hari hingga siang hari. Pada kegiatan kali ini terdapat tiga mahasiswa yang berkesempatan melakukan kegiatan Praktik Keterampilan Mengajar. Pada kesempatan kali ini madame Sri Harini Ekowati hadir untuk mendampingi mahasiswa melakukan Praktik Keterampilan Mengajar.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMIP Santa Lucia yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur. Sekolah menengah ini merupakan sekolah yang dikhususkan untuk memberikan pendidikan terkait industri pariwisata. Sebagai sekolah yang berfokus kepada pariwisata tentu saja dibutuhkan keterampilan bahasa kedua sebagai syarat kemampuan berkomunikasi. Dan di sekolah ini terdapat pelajaran bahasa Perancis sebagai mata pelajaran wajib. Oleh karena itu SMIP Santa Lucia dipilih sebagai tempat untuk melakukan kegiatan Praktik Keterampilan Mengajar pada kesempatan kali ini.

Selain sebagai syarat untuk melakukan skripsi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai simulasi mengajar agar ketika mahasiswa tersebut lulus dapat menjadi tenaga pengajar bahasa Perancis yang profesional.