SEMIRATA BKS PTN Wilayah Barat 2018

Jumat – Minggu, 21-23 September 2018 telah dilaksanakan acara SEMIRATA BKS PTN Wilayah Barat 2018. SEMIRATA BKS PTN Wilayah Barat 2018 adalah acara seminar internasional dan rapat tahunan BKS-PTN wilayah barat bidang bahasa, literatur, seni dan budaya. Acara ini berlangsung selama tiga hari. Pada kesempatan kali ini Universitas Sriwijaya berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara ini berlangsung di dua tempat yaitu Universitas Sriwijaya dan Hotel Horison Ultima Palembang. Universitas Negeri Jakarta mengirim beberapa dosen yang mewakili dari setiap Prodi di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Pada kesempatan kali ini, madame Sri Harini Ekowati selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Perancis hadir sebagai perwakilan untuk Prodi Pendidikan Bahasa Perancis.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Palembang. Acara dibuka dengan sambutan oleh ketua BKS PTN Wilayah Barat, bapak Prof. Dr. Syafir Akhlus, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Universitas Sriwijaya Palembang sebagai tuan rumah kegiatan SEMIRATA BKS PTN Wilayah Barat 2018

Kegiatan Seminar Internasional ini menyajikan empat pembicara utama dari Indonesia, Korea, Singapura, dan Malaysia. Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 hingga 12.30. Selanjutnya sesi persidangan paralel dimulai pukul 14.00 hingga 17.30. Sementara pada saat yang sama, para pimpinan fakultas mengadakan rapat hingga petang. Malam harinya disuguhkan pertunjukan seni hingga pukul 21.30. Kegiatan ini berakhir pada pukul 22.00.