Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Blended Learning 2018

Kamis, 20 September 2018 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Blended Learning 2018. Acara ini diselenggarakan di gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 8 Universitas Negeri Jakarta. Acara ini berlangsung dari pagi hari hingga siang hari. Pada kesempatan kali ini, madame Yusi Asnidar berkesempatan hadir untuk mewakili Prodi Pendidikan Bahasa Perancis.

Acara ini merupakan bagian dari pengembangan mutu dosen-dosen di Universitas Negeri Jakarta. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar yaitu Blended Learning. Blended Learning adalah metode pembelajaran yang memadukan pertemuan tatap muka dengan materi daring secara harmonis. Perpaduan antara pelatihan konvensional dengan  pengajar dan pembelajar bertemu langsung secara daring yang bisa diakses kapan saja, di mana saja 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Bentuk dari metode belajar ini adalah pertemuan belajar dapat dilakukan secara virtual. Acara ini dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan isi materi dan sosialisasi bahan ajar Blended Learning dan kemudian diakhiri pada siang hari.

Acara ini bertujuan untuk mengembangkan mutu pendidikan serta pengajar di Universitas Negeri Jakarta dalam rangka menyikapi revolusi industri ke-4.