Gathering Mahasiswa 2019

Pada Sabtu, 12 Oktober 2019, pukul 09.00-22.00 di Lingkungan Prodi Pendidikan Musik, UNJ diadakan acara Gathering mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Musik. Acara tersebut diselenggarakan oleh BEM Prodi Pendidikan Musik dalam rangka menyambut mahasiswa baru angkatan 2019. Acara tersebut didampingi oleh Pembimbing BEM Bapak Saryanto,M.Sn.

Dalam kegiatan tersebut diadakan perlombaan kelompok sehingga mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok. Perlombaan tersebut meliputi balap karung, lomba memindahkan kelereng, estafet air, tarik tambang, dsb. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menjalin keakraban antara mahasiswa satu dengan lainnya, memperkenalkan mahasiswa baru dengan kakak kelasnya, serta memperkenalkan mahasiswa baru 2019 untuk lebih mengenal Prodi Pendidikan Musik sehingga mahasiswa baru memiliki kesiapan mental untuk bergabung menjadi bagian dari Prodi Pendidikan Musik.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dibuat Prodi Pendidikan Musik dengan pendirian pos di beberapa titik di lingkungan UNJ. Pendirian pos tersebut bertujuan untuk membekali kemampuan dan menguji kemampuan mahasiswa baru 2019 baik secara individu maupun kelompok. Ujian tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana kemampuan musikal, kreativitas ide, kekompakan, kepedulian, dan sikap yang dimiliki setiap mahasiswa baru. Panitia membuat beberapa pos seperti pos motivasi, pos kepemimpinan, pos kreativitas, pos kerja sama, dsb.  Kegiatan gathering mahasiswa ditutup dengan penampilan musik dari angkatan 2019.