MASTERCLASS VOKAL BY ANING

Pada Rabu, 23 Oktober 2019 di Aula S, UNJ diadakan kegiatan Masterclass Vokal. Pada kesempatan tersebut, Program Studi (Prodi) Pendidikan Musik menghadirkan Aning Katamsi sebagai narasumber. Aning Katamsi lahir di Cilacap, 3 Juni 1969, beliau merupakan seorang penyanyi seriosa Indonesia dan memiliki karakter vokal sopran. Beliau juga merupakan putri dari Pranawengrum Katamsi, yang juga seorang penyanyi seriosa. Beliau buah hasil didikan Catharina Leimena, yang juga adalah penyanyi seriosa Indonesia yang pernah menuntut ilmu di Conservatorio di Musica “Giuseppe Verdi”, MilanItalia. Saat ini, Aning, salah satu pelatih Paduan Suara Mahasiswa Universitas Indonesia Paragita. Selain bernyanyi, beliau juga seorang pemain piano handal dan pernah belajar pada Iravati M. Sudiarso, salah satu sesepuh dalam dunia musik klasik Indonesia

Kegiatan Masterclass vokal dihadiri oleh Wakil Dekan II Ibu Dian, Koorprodi Pendidikan Musik, Ibu Rien, Koorprodi Bahasa Indonesia, Ibu Lia, dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Musik, serta mahasiswa asing dari beberapa prodi di UNJ.

Masterclass vokal diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa Prodi Pendidikan Musik khususnya yang mengambil mata kuliah Mayor Vokal. Pada kegiatan tersebut, terdapat enam peserta aktif dari angkatan 2016 dan 2015 yang mengambil mata kuliah Resital di antaranya Richard, Monica, Shofia, Januar, Paulina, dan Yuniarta.