LECTURE RECITAL – Kuliah Perdana

Acara Lecture Recital merupakan kegiatan tahunan dari program kerja BEMP Pendidikan Musik Universitas Negeri Jakarta. Acara ini yang melibatkan expert atau pakar pada bidang piano, yaitu Artur Sychowski, dan di bidang gitar, yaitu Sabrina Vlaškalic dan Jorrit Douwes, yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa-mahasiswi mengenai musik pada umumnya, piano dan gitar pada khususnya, yang berkesinambungan dengan Program Studi Pendidikan Musik.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 Agustus 2018 dan Kamis, 4 Agustus 2018 yang diawali dengan persiapan dan briefing seluruh anggota panitia pada pukul 08.00 WIB. Dilanjutkan dengan acara yang dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan 17.30 pada hari Rabu dan 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB pada hari Kamis, dibuka dengan penampilan dari mahasiswa-mahasiswi vokal dan gitar, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari duta besar Polandia (pada hari Rabu saja). Lalu diteruskan dengan penampilan dari pembicara, disusul dengan dialog dan tanya jawab, yang ditemani oleh moderator, yaitu Rien Safrina, M.A. P.hd. pada seminar piano dan Theduardo Prasetyo pada seminar gitar.

Acara ini tentunya sangat menambah wawasan bagi pencinta musik, khususnya mahasiswa seni musik. Selain bisa menambah wawasan, mahasiswa juga dihibur oleh expert/master instrument-instrument tertentu.

Segenap BEMP Seni Musik UNJ sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang turut hadir dalam acara Lecture Recital. Semoga ditahun-tahun berikutnya semakin banyak diadakan acara seperti ini.