PRODI MANDARIN IKUT MERIAHKAN JIYUU MATSURI 2019

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin (PSPBM) baru saja berkontribusi memeriahkan acara Jiyuu Matsuri 2019. Dalam acara tersebut, Ersalina Dwi Nukiyanti (angkatan 2017) dan Mirojuddin Haiqal (angkatan 2019). mengambil bagian sebagai hantu pada permainan obake yashiki. Mereka sudah datang dan bersiap-siap menakuti para pengunjung dari pagi hingga sore. “Saya ikut berpartisipasi dalam acara Jiyuu Matsuri ini karena saya ingin menambah pengalaman dengan mencoba hal-hal yang baru, selain itu saya juga ingin mencoba bersenang-senang dengan cara yang berbeda,” ujar Ersalina Dwi Nukiyanti yang akrab dipanggil Ersal.

Sementara itu, Novanti Cinta Bintari memilih untuk menjadi cosplay Chino Kaufuu kesukaannya. Alasannya, memilih tokoh tersebut sebagai cosplay adalah karena kostumnya yang cukup simpel dan wujudnya yang lucu. Tak heran, banyak pengunjung festival budaya Jepang ini yang memintanya untuk berfoto Bersama.

Dari hal tersebut, dapat dilihat bahwa dengan ikut meramaikan acara yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, mahasiswa PSPBM dapat menambah wawasan dari kegiatan di luar kelas dan di luar mata kuliah yang selama ini sudah dipelajari. Sebagai mahasiswa, mahasiswa PSPBM berperan aktif di lingkungan kampus dan menyiapkan diri sebaik-baiknya sebelum terjun di tengah-tengah masyarakat yang inklusif.  (Reporter: SG, JW; Editor: ITT)