PSPBM IKUT SUKSESKAN INTERNATIONAL GEBYAR CITRA PEMUDA 2019

International Gebyar Citra Pemuda adalah sebuah kompetisi orienteering tingkat internasional dan kompetisi panjat dinding tingkat nasional yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam Eka Citra Universitas Negeri Jakarta.  International Gebyar Citra Pemuda 2019 yang bertemakan “Youth Spirit of Indonesia” diikuti oleh partisipan dari beberapa negara yaitu Indonesia, Chinese Taipei, Thailand, Kenya, Portugal dan Malaysia. International Gebyar Citra Pemuda pada tahun ini bukan bukan pertama kalinya diselenggarakan, sebelumnya acara tersebut telah sukses dilaksanakan tahun 2009 dan 2013.

Dalam menyukseskan acara International Gebyar Citra Pemuda 2019, Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin FBS UNJ yang diwakili oleh Dewi Suharyanti, Agretio Agustian, dan Marlina Yaskurnia Sari ditemani oleh Sarita Wahyu Budiwati dari Eka Citra UNJ menjadi naradamping untuk kontingen lomba dari Chinese Taipei. Seluruh kontingen berasal dari National Chung Cheng University ( 国立中正大学 ). Dimulai dari Kamis, 4 Juli 2019 menjemput kontingen di Bandara Soekarno-Hatta sampai mengantar mereka kembali ke bandara untuk segera bertolak menuju Taiwan pada Senin, 8 Juli 2019. Kami bertukar cerita serta belajar banyak hal dari mereka. Hari-Hari yang dilewati bersama dengan 19 kontingen dari Chinese Taipei menyimpan cerita unik yang mungkin tidak akan pernah terlupakan.

Ketika perlombaan telah selesai dilaksanakan, Chinese Taipei berhasil memboyong delapan kemenangan dari empat kategori lomba orienteering. Juara 1 dan juara 3 kategori Senior-Man atas nama Liu Cheng-Shun dan Lin Bo-Jyun; Juara 1, Juara 2 dan Juar 3 kategori Senior-Woman atas nama Lin Chia-Hui, Wu Szu-Ying dan  Wang Ting-Hsuan; Juara 1 dan Juara 2 kategori Junior-Man atas nama Cheng Kai-Mao dan Lai Hsien-Hung; Juara 2 kategori Junior-Woman atas nama Lee Hsin-Yu. Setelah lomba, naradamping dengan seluruh kontingen pergi mengunjungi beberapa tempat di Jakarta seperti Monumen Nasional, Pusat Perbelanjaan Grand Indonesia, Kota Tua, dan Pasar Baru.

Pengalaman yang kami dapat tidak dapat dideskripsikan dengan kata-kata. Cerita kami bersama mereka di Indonesia mungkin berakhir sampai di sini, namun babak baru dari cerita kami di Taiwan akan segera dimulai. 台湾见!(AA)