DEDIKASI : Dialog Edukasi Mengenai Advokasi 2017

Dedikasi atau Dialog Edukasi Mengenai Advokasi merupakan program kerja perdana dari Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Jakarta (PSPSBM UNJ) yang dilaksanakan di Gedung Ki Hajar Dewantara (Sertifikasi Guru) lantai 8 pada Sabtu, 11 November 2017, acara yang ditujukan untuk mahasiswa PSPBM ini mengangkat tema “Satu Langkah Kawal Perubahan” dan dihadiri oleh 62 mahasiswa PSPBM dari angkatan 2014 hingga 2017.

Acara ini pada dasarnya bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa PSPBM mengenai advokasi. Acara dimulai pukul 07.30 WIB, dibuka oleh pewara Cintasya Nisalifia dan Riyadh Abdurrahman. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Annida Mauliddina, Marlina Yaskurnia Sari dan Magry Novdelia. Acara berlanjut dengan kata sambutan oleh Ahmad Fadhila selaku Ketua Pelaksana DEDIKASI.

Materi mengenai Uang Kuliah Tunggal disampaikan oleh Bagus Tito Wibisono, S. Pd. (Ketua BEM UNJ 2015/2016).  Ditengah – tengah acara, Departemen Minat dan Bakat Badan Eksekutif Mahasiswa PSPBM UNJ memberikan penampilan spesial berupa puisi dan lagu. Acara dilanjutkan dengan materi kedua mengenai Advokasi yang disampaikan oleh Endra Pratama (Kepala Departemen Advokasi BEM UNJ 2016/2017). Selama jalannya acara, pembicara dimoderatori oleh Agretio Agustian.

Rangkaian acara terakhir, yaitu “Adkesma Menjawab.” Pada sesi ini seluruh anggota Departemen Adkesma Badan Eksekutif Mahasiswa PSPBM  yaitu: Deniar Ramadhanty, Ratna Tri Utami, Ahmad Fadhila dan Deaneira C Islami membahas 4 hal, yang di antaranya  adalah mengenai wisuda, dana advokasi, penurunan UKT dan beasiswa.

Sebelum acara ditutup seluruh peserta acara diminta untuk bersama-sama menyanyikan lagu totalitas perjuangan. Dan akhirnya acara ini berakhir pada pukul 11.35 WIB. Semoga apa yang menjadi tujuan dari diadakannya acara ini dapat tercapai.