Kunjungan Guangxi University of Science and Technology ke Universitas Negeri Jakarta

Guangxi University of Science and Technology (GXUST) berlokasi di kota Liuzhou, provinsi Guangxi, merupakan salah satu universitas di Tiongkok dengan keunggulan ilmu alam dan teknologi. Liuzhou sendiri adalah sebuah kota industri otomotif, dan GXUST sebagai satu-satunya universitas negeri di kota tersebut berusaha mengakomodir kekuatan kota tersebut dengan membuka prodi-prodi terkait industri otomotif.

Pada Senin 13 November 2017, delegasi dari GXUST datang berkunjung ke UNJ. Seluruhnya berjumlah 5 orang yaitu: Mr. Xu Wubin (Wakil Rektor), Mrs. Hui Jing (Direktur Lembaga Penelitian dan Pengembangan), Mr. Zhang Faqin (Dekan Fakultas Ilmu Sosial), Mr. Qin Fuli (Wakil Direktur Kantor Urusan Akademik), Mrs. Huang Luxi (Dosen dari Fakultas Pendidikan Internasional). Delegasi disambut oleh bapak Achmad Ridwan selaku Wakil Rektor IV, bersama timnya. Turut hadir pula terdiri dari Kepala Office of International Education, Sekretaris Lembaga Penelitian, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas), Dekan Fakultas Ilmu Sosial, perwakilan Wakil Rektor I, dan Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni.

Adapun yang menjadi agenda pembicaran adalah diskusi antara dua universitas, yang kemudian berlanjut pada acara penandatanganan MoU. Dengan ditandatanganinya MoU antara UNJ dengan GXUST diharapkan dapat membawa keduanya ke dalam implementasi kerja sama yang lebih intens, menghasilkan produk kerja sama yang bersaing dan berhasil guna.

Delegasi GXUST tiba di Jakarta pada hari Sabtu, 11 November dan dijemput oleh dosen PSPBM, Rizky Wardhani. Esok harinya, delegasi berangkat untuk city tour ditemani oleh dosen PSPBM, Hudiyekti Prasetyaningtyas. (AT)