Mandarin UNJ Mengikuti Seminar Internasional “Information and Communication Technologies” yang diselenggarakan oleh COMSNET Indonesia

Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin UNJ ikut berpartisipasi dalam Seminar Internasional dengan tema “Information and Communication Technologies” yang diadakan pada tanggal 5-6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont Jakarta. Penguasaan komunikasi informasi dalam teknologi mutlak dibutuhkan oleh calon pendidik di era digitalisasi. Undangan seminar yang diselenggarakan oleh Comsnet Indonesia tidak disia-siakan oleh PSPBM dengan mengirimkan 20 perwakilan mahasiswa. Mahasiswa yang hadir terdiri dari 11 mahasiswa angkatan 2014 yang semester ini sedang mengambil kegiatan Praktik Kegiatan Mengajar (PKM) di beberapa Sekolah Menengah Atas serta 9 mahasiswa angkatan 2015.

Beberapa pembicara datang dari dalam dan luar negeri, antara lain India, USA, Indonesia, Singapura. Pembicara dari Indonesia, yaitu Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA., mewakili KADIN Indonesia, Prof. Dr. Suharno, H.S., perwakilan dari Institut Teknologi Bandung, dan Dr. Bambang Setiadi, Ketua dari Research Council of Indonesia. Materi yang diberikan yaitu penguasaan E-Learning dan pendidikan, teknologi dalam infrastruktur sebuah kota, perbandingan penggunaan internet di beberapa negara maju dan berkembang, serta beberapa topik lainnya yang sangat menarik untuk menambah referensi pembelajaran online dan web based  learning. (RW)