Kunjungan Mandarin UNJ ke Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia

Pada tanggal 2 Oktober 2017, Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin (PSPBM) UNJ mendapatkan undangan untuk berkunjung ke Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia dalam rangka Pekan Budaya Cina dengan tema “Keindahan dan Pesona Tiongkok, membawa anda menjelajah Tiongkok” 华夏风采,魅力中国—-带您“周”游中国. Pekan budaya Cina ini diisi dengan pertunjukkan kesenian yang dibawakan oleh dosen dan mahasiswa kesenian tari dan musik dari Hebei Normal University.

Rombongan PSPBM UNJ sebanyak 44 mahasiswa (27 Mahasiswa angkatan 2016 dan 17 mahasiswa angkatan 2017) dipimpin oleh salah satu dosen prodi, Rizky Wardhani, M.Pd., M.TCSOL. Pengalaman menonton pertunjukan kesenian tari, musik dari negeri tirai bambu, serta pertunjukan perpaduan seni beladiri wushu dan silat merupakan pengalaman pembelajaran bagi para mahasiswa. Kegiatan ini juga mengundang beberapa program studi Mandarin dari berbagai universitas dan SMU se-Jabodetabek. Melalui kegiatan ini pula, mahasiswa PSPBM UNJ dapat saling berkenalan dan bertukar pikiran dengan pebelajar bahasa Mandarin lainnya, terutama dalam hal terkait pembelajaran bahasa Mandarin.

Hubungan baik antara Mandarin UNJ dengan Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia telah berlangsung sejak awal berdirinya PSPBM UNJ di tahun 2014. Semoga persahabatan diantara kedua belah pihak dapat semakin erat di masa yang akan datang. (RW)