Diskusi Terbatas: “Cara Mudah Belajar Bahasa Mandarin”

Penyelenggaraan perkuliahan di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UNJ telah memasuki tahun ke-3. Sebagai universitas negeri, kami menghadapi banyak tantangan. Salah satunya yaitu, sebagian besar mahasiswa kami sangat awam dengan bahasa Mandarin. Mengatasi hal tersebut, kami memandang perlu mengadakan sebuah diskusi mengenai pengetahuan bahasa Mandarin secara khusus.

Pada acara diskusi kali ini, kami mengundang Dr. Hendry Jurnawan, dosen Universitas Panca Bhakti, Pontianak sebagai pembicara. Peserta diskusi yaitu mahasiswa angkatan 2016, yang saat ini masih duduk di semester 1. Diskusi diadakan pada hari Rabu, 16 November di gedung DE 103, Kampus A Universitas Negeri Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hendry Jurnawan menyampaikan kekagumannya atas prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswa PSPBM UNJ pada lomba National Mandarin Competition 2016. Selain memberikan motivasi belajar, beliau juga mengungkapkan pendapatnya yang penting untuk kita renungkan bersama “Bahasa Mandarin bukanlah bahasa etnis tertentu, tapi sudah merupakan bahasa internasional. Siapapun dapat mempelajarinya.” (AT)